CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 22 Juni 2012

ICE BREAK "Kisah Si Harley Davidson"



Bunda-bunda yang smart kali ini saya mau meresume kan sebuah koleksi serial "Ice Break" tentang pentingnya BERBAIK SANGKA (Husnudzon), semoga bermanfaat ya...
=====================
Di sebuah jalan melaju lah sebuah mobil tua, pelaaaaannn dikendarai oleh dua orang yang duduk di depan. Tiba-tiba melaju lah sebuah harley davidson yang tampaknya masih baru, mulus dengan suaranya yang begitu keras bruumm.. bruummm.. menghampiri tepat di samping mobil tua. Sang pengendara harley dibalik helm besarnya berteriak "mas.. mas.. pernah naik harley ndak?!!" lalu melesat lagi pergi dengan kecepatan tinggi meninggalkan mobil tua, si pemilik mobil tua saling berpandangan, dengan ketus dan nada jengkel sopir angkat bicara "huh.. sombong sekali dia, baru punya harley aja udah kayak punya pesawat tempur" temannya menimpali " ayo tancap teman, dia kira mobil kita ini tidak hebat apa?" bbreemmmmmmm melajulah si mobil tua dengan kecepatan tinggi asap knalpot yg membumbung menandakan si mobil bekerja dgn terpaksa, akhirnya berhasil juga mobil tua menyusul harley davidson tepat di sampingnya "lihat.. kami berhasil menyusulmu!!" sang pengendara harley menoleh dan kembali berkata "mas.. pernah naik harley?" lalu terburu buru melesat pergi lagi, kali ini dengan gaya zig zag malahan di depan mobil tua. makin geram pemilik mobil tua, "haduuwwh makin sombong saja itu si harley.. tak sumpahin nabrak loh" belum lama mereka ucapkan sumpah serapah tiba-tiba terdengar dentuman keras bbrraaakkkk.. si harley davidson menikung lalu menabrak pembatas jalan, dan tergelangsur di jalanan. si pemilik mobil tua merasa puas "nah loooh.. apa ku bilang, ayo kita ucapkan selamat pada harley itu" ketika mereka menghampiri pengemudi harley yang telah terkapar, hanya terdengar "mas maaf, saya tadi cuma mau bilang.. kalau mas pernah naik harley saya mau tanya DIMANA LETAK REM NYA? SAYA BELUM TAHU!"
===================
Nah, banyak sekali tersirat ibroh atau pelajaran dari refleksi sederhana ini
-mengenai pentingnya berbaik sangka
-mengenai pentingnya sikap bijak, tenang tidak terburu-buru menilai orang lain
-berilmu sebelum beramal
-mengenai jiwa yang besar untuk saling menolong
-mengenai tehnik komunikasi efektif
-mengenai doa yang baik
-....dll
Kadang sangat fatal akibatnya ketika kita salah menginterpretasikan maksud orang lain, maksud baik bisa di salah artikan menjadi niat jahat sehingga kita memusuhi saudara kita, bersikap buruk dan berfikiran negatif, pun sebaliknya maksud jahat di artikan sebagai niat menolong yg akhirnya menjerumuskan diri kita dalam keburukan. hendaknya kita senantiasa mengedepankan husnudzon terhadap saudara kita tanpa mengesampingkan sikap waspada. Maka kita memohon pada ALLOH agar selamat dari kedzoliman, baik didzolimi atau mendzolimi orang lain. Semoga ALLOH menjaga kita semua di atas kebaikan dunia dan akhirat.
Luv U all coz Alloh ^_^
Zainab Bundanya Raihan_IIP Salatiga

0 komentar:

Posting Komentar